Teknologi Mesin Pesawat Terbang

Teknologi

Mesin jet menggerakkan pesawat ke depan dengan kekuatan besar yang dihasilkan oleh dorongan yang luar biasa dan menyebabkan pesawat terbang sangat cepat. Semua mesin jet yang juga disebut turbin gas bekerja pada teori yang sama. Definisi luas dari mesin jet termasuk turbojets, turbofan, roket, ramjets dan jet pulsa. Umumnya, istilah mesin jet mengacu pada mesin jet pembakaran internal. Pesawat jet subsonic modern menggunakan mesin turbofan bypass tinggi. Mesin-mesin ini memberikan efisiensi bahan bakar berkecepatan tinggi dan lebih besarĀ jasa server pulsa.

Mesin jet telah mendorong mobil dan mobil bertenaga turbofan yang saat ini memegang rekor kecepatan darat. Desain mesin jet sering disesuaikan untuk aplikasi non pesawat, sebagai turbin gas industri dan pembangkit listrik kelautan. Ini juga digunakan dalam pembangkit tenaga listrik, untuk menyalakan air, gas alam, pompa minyak, dll. Ini juga menyediakan tenaga penggerak untuk kapal dan lokomotif. Turbin gas industri dapat menghasilkan hingga lima puluh ribu tenaga kuda. Sebagian besar mesin berasal dari turbojet militer yang lebih tua.

Dalam teknologi mesin pesawat terbang, pesawat modern memiliki beberapa instrumen listrik untuk menjaga pesawat di jalur dan pada ketinggian yang tepat. Modern twin dan empat mesin pesawat juga memiliki dua set alat pengukur bahan bakar. Selain itu, mereka juga memiliki gadget listrik modern. Peralatan listrik modern memainkan peran yang sangat signifikan dalam pesawat terbang. Rangkaian deteksi kegagalan built-in secara khusus difokuskan pada instrumen penerbangan tepat dari saat pesawat dinyalakan dan hingga saat daya dimatikan. Peralatan pemantauan menerima umpan data dari berbagai instrumen lain di pesawat mis. Sikap pitch, kompas, glide slope, radio altimeter, dll.

Setiap pesawat modern memiliki perangkat kecil yang disebut sensor dan ditempatkan secara strategis di berbagai lokasi di dalam dan di luar badan pesawat. Sensor-sensor ini terkait dengan unit pemantauan di kokpit. Pesawat berbadan lebar modern menampilkan data mesin dan pesawat di kokpit. Data yang sama juga dikirimkan ke server berbasis darat di mana ia dianalisis oleh para insinyur server. Selain itu, seorang teknisi servis yang waspada dapat dengan mudah mendeteksi masalah teknis dan menghentikannya agar tidak semakin rumit.

Pesawat yang lebih kecil tidak memiliki fitur pemantauan jarak jauh tetapi dengan pengukur tekanan garis tipis saja, pilot peringatan dapat mendeteksi awal hambatan teknis.

Jadi, kali berikutnya Anda terbang, ingat bahwa mesin pesawat terus dipantau. Berkat teknologi mesin pesawat terbang, terbang telah menjadi moda transportasi yang lebih aman daripada sebelumnya.

Samik Hazra adalah penulis konten profesional dan menulis artikel tentang berbagai topik seperti teknologi, perjalanan, belanja online, dll. The Kharkiv Aviation Institute adalah institut terkenal di Ukraina. Sekolah Teknik menawarkan pendidikan berkualitas untuk semua kandidat internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *